Vemale

Vemale Informasi Seputar Wanita, Kesehatan, Life Style, Resep Masakan dan Informasi Menarik Lainnya

Hosting Unlimited Indonesia

Hati-Hati Diskon Lebaran, Wanita Cenderung Boros Saat Puasa dan Lapar

Hati-Hati Diskon Lebaran, Wanita Cenderung Boros Saat Puasa dan Lapar
Vemale - Menjelang Lebaran, diskon di mana-mana. Sudah jadi rahasia umum bahwa banyak departemen store atau toko memberikan banyak diskon dan penawaran spesial  menjelang hari raya. Penawaran ini macam-macam, mulai dari wadah kue, pakaian, hingga produk elektronik. Saat berbelanja dalam keadaan lapar karena melakukan ibadah puasa, berhati-hatilah, karena wanita cenderung boros dan 'kalap' berbelanja dalam kondisi perut lapar.

Dilansir oleh huffingtonpost.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang berbelanja dalam perut lapar akan lebih mudah mengeluarkan uang dan berbelanja barang-barang yang sebenarnya tidak dia butuhkan. Cornell University menunjukkan hasil pada beberapa relawan bahwa semakin lapar seseorang, maka semakin mungkin dia lebih boros dibanding mereka yang berbelanja saat perut kenyang.

"Seseorang harus lebih berhati-hati memilih barang belanjaan ketika perut dalam kondisi lapar, karena ketika lapar, seseorang sering membuat pilihan yang ceroboh dan membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan," ujar salah satu peneliti.

Penyebab hal ini adalah saat lapar, tubuh Anda diibaratkan berubah menjadi pemburu yang akan mengambil apa saja di depan mata. Contoh  mudahnya saat Anda puasa dan lapar di siang hari, Anda akan membeli kue ini, makanan ini dan itu, tapi saat berbuka puasa, mayoritas kue-kue itu tidak akan Anda makan. Anda membeli hanya sebagai pelampiasan hasrat lapar saja. Hal yang sama terjadi saat Anda membeli baju dan barang lain yang hanya hasrat sesaat ketika lapar.

Tips Agar Tidak Boros Dan Tidak Kalap Saat Belanja
    
Buatlah daftar barang apa yang Anda butuhkan. Sehingga Anda tidak akan tergoda membeli barang yang tidak diperlukan.
    
Jangan tergoda dengan barang diskon, jika Anda hanya butuh membeli 1 baju, maka belilah itu saja. Kadang ada promo beli 2 gratis 1, kelihatannya lebih murah, tapi pada akhirnya Anda membuang lebih banyak uang dibandingkan hanya membeli 1 baju.

Setelah membaca artikel ini, semoga Anda bisa mengerem kegilaan saat belanja. Ingatlah bahwa Lebaran adalah tentang kesederhanaan, bukan seberapa banyak barang yang Anda
 
Copyright © 2015 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info