Vemale

Vemale Informasi Seputar Wanita, Kesehatan, Life Style, Resep Masakan dan Informasi Menarik Lainnya

Hosting Unlimited Indonesia

4 Tips Mencegah Lengket di Wajan Saat Menggoreng Masakan

4 Tips Mencegah Lengket di Wajan Saat Menggoreng Masakan
Vemale - Saat kita sedang menggoreng masakan,sangat mungkin gorengan kita lengket di wajan. Minyak goreng memang licin, namun reaksinya dengan kandungan bumbu makanan dan panas, bisa menyebabkan masakan itu lengket di wajan.

Jangan sampai hal ini terjadi pada masakan Anda. Coba beberapa tips berikut ini untuk menghindari terjadinya lengket di wajan.
    
Perhatikan Bumbu Masakan
    
Ada beberapa jenis bumbu masakan yang rawan lengket. Misalnya makanan yang dibumbui dengan banyak gula, kecap atau bumbu pekat lainnya. Sebaiknya, bumbu sudah meresap ke dalam masakan. Sehingga tidak terlalu membasahi atau melumuri permukaan makanan yang membuatnya rawan lengket.
    
Menggoreng Dengan Suhu Panas Yang Pas
   
Pastikan minyak sudah cukup panas (bukan terlalu panas). Saat seperti itu, menggoreng makanan akan lebih mudah dengan kematangan merata dan warna yang cantik. Menggoreng dengan suhu yang pas juga bisa mencegah makanan lengket di wajan.
    
Mengeringkan Wajan Sebelum Digunakan
    
Keringkan wajan yang Anda gunakan. Bila perlu, garang sebentar di atas kompor. Selanjutnya masukkan minyak dan panaskan sebentar. Setelahnya, masukkan masakan Anda. Saat wajan bersih dan kering, bisa terhindar dari resiko masakan lengket,
    
Normalkan Suhu Makanan
    
Makanan yang baru didinginkan, sebaiknya dibiarkan dulu dengan suhu ruangan. Saat makanan itu mulai basah, usahakan bisa dikeringkan atau cukup liat untuk dimasukkan dalam minyak. Makanan yang terlalu basah juga kurang bagus untuk penggorengan, membuat hasil gorengan kurang kering. Sedangkan suhu makanan yang masih dingin dan basah biasanya cenderung mudah lengket. Misalnya ikan goreng.

Ladies, coba tips memasak di atas. Buat gorengan Anda lebih renyah dan menggoda tanpa lengket di wajan. Semoga berhasil.
 
Copyright © 2015 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info