Vemale

Vemale Informasi Seputar Wanita, Kesehatan, Life Style, Resep Masakan dan Informasi Menarik Lainnya

Hosting Unlimited Indonesia

Tips Mengatasi Anak Balita Susah Tidur Siang

Tips Mengatasi Anak Balita Susah Tidur Siang
Vemale - Anak di usia balita masih belum banyak mengerti dan belum bisa mengendalikan diri mereka. Ada kalanya mereka sulit melakukan hal sesuai dengan sebagaimana mestinya.

Dalam hal ini, memang dibutuhkan sedikit trik dan kesabaran. Apalagi untuk mengajak tidur siang. Karena ada kalanya mereka tak juga ngantuk. Mengajarkan anak-anak untuk tertib dan disiplin, terutama untuk diajak tidur siang bisa dilatih dengan cara ini.

Buaian Dan Gendongan
Anda bisa mencoba untuk membelai-belai sambil menggendongnya. Kalau Anda bisa menyanyikan lagu yang lembut itu akan menjadi nilai tambah. hal ini akan membantu si kecil cepat mengantuk dan terlelap.

Diayun
Cara kedua adalah dengan menggunakan tempat yang bisa diayun. Beberapa balita memang menyukai sensasi ayunan karena membuat mereka lebih rileks. Letakkan pada sebuah tempat tidur berayun sambil dibuai hingga tertidur.

Menemani Tidur

Cara ini juga sangat efektif kalau Anda memang punya waktu untuk menemaninya tidur. Ada dua cara, pura-pura tidur atau benar-benar tidur. Anak akan lebih mudah tidur dan merasa nyaman ketika berada di dekat orang tuanya.

Memulai Dengan Cerita

Anak kecil sangat suka dengan cerita. Jangan berpatok pada cerita yang serius karena imajinasi anak sangat tinggi. Sehingga akan bosan dengan cerita yang terlalu kaku. Sambil bercerita, gunakan suara yang halus agar si kecil mudah tertidur.

Kondisikan lingkungan anak Anda. Jangan sampai terlalu bising atau terlalu sibuk, karena akan mempengaruhi pikiran si kecil. Selamat mencoba.
 
Copyright © 2015 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info