Vemale

Vemale Informasi Seputar Wanita, Kesehatan, Life Style, Resep Masakan dan Informasi Menarik Lainnya

Hosting Unlimited Indonesia

Caffeine Nap, Solusi untuk Anda yang Baru Begadang atau Kurang Tidur

Caffeine Nap, Solusi untuk Anda yang Baru Begadang atau Kurang Tidur
Vemale - Agar bisa lebih bersemangat dan berenergi untuk beraktivitas atau bekerja seharian, kita memang butuh waktu tidur yang cukup. Tapi bagaimana kalau kita harus begadang atau harus mengejar sejumlah deadline dan kurang tidur? Seperti yang dilansir oleh wisebread.com, tidur singkat bisa membantu kita untuk mengatasi rasa pusing atau ngantuk berat karena kurang tidur. Penelitian di NASA menemukan bahwa para pilot yang tidur singkat selama 40 hingga 45 menit bisa meningkat kemampuannya sebanyak 34 persen. Bahkan ada juga Caffeine Nap yang diyakini bisa mengatasi rasa kantuk yang berat karena kurang tidur atau begadang.

Apa Sih Caffeine Nap Itu?

Percobaan yang dilakukan di Loughborough University di Inggris menunjukkan bahwa tidur 15 menit yang dikombinasi dengan secangkir kopi bisa membuat tubuh kita merasa luar biasa segar. Jadi, langsung minum secangkir kopi, lalu istirahat tidur selama beberapa menit. Ketika bangun, tubuh kita bisa kembali merasa segar. Kafein butuh waktu sekitar 15 menit untuk masuk ke dalam pembuluh darah kita.

Batasi Tidur 15 Menit Saja

Dilansir dari lifehacker.com, para peneliti menyebutkan bahwa keberhasilan tidur siang itu bergantung pada dua hal: waktu dan konsumsi kafein yang tepat. Setelah minum secangkir kopi, jangan lakukan aktivitas apapun. Langsung tutup mata Anda, meskipun Anda tidak bisa benar-benar langsung terlelap, batasi waktu tidur itu hanya 15 menit saja. Tidur siang dalam waktu yang terlalu lama akan membuat Anda merasa disorientasi atau grogi saat bangun (inersia).

Caffeine Nap ini juga merupakan salah satu hal yang bisa membantu kita untuk mengurangi rasa stres, misalnya karena jadwal yang sibuk atau pekerjaan yang menumpuk. Selain itu, kita tak harus membuang banyak waktu untuk bisa lebih produktif atau menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang baik dan memuaskan.

Untuk bisa lebih produktif, kita memang harus memenuhi kebutuhan istirahat kita. Badan yang terus dipaksakan untuk bekerja tanpa istirahat yang cukup hanya akan memperburuk kondisi kesehatan Anda
 
Copyright © 2015 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info