Vemale

Vemale Informasi Seputar Wanita, Kesehatan, Life Style, Resep Masakan dan Informasi Menarik Lainnya

Hosting Unlimited Indonesia

Meski Berat, Jadi Ibu Rumah Tangga Itu Menyenangkan

Meski Berat, Jadi Ibu Rumah Tangga Itu Menyenangkan
Vemale - Tak ada jam kerja khusus. Tak ada waktu istirahat. Bahkan, tak ada waktu cuti. Hal-hal seperti itulah yang sering dialami oleh ibu rumah tangga. Menjadi ibu rumah tangga butuh energi yang tidak sedikit, kadang harus rela mengorbankan kepentingan pribadi agar keluarga bisa tetap sejahtera dan kebutuhan semua anggota keluarga bisa terpenuhi dengan baik. Seperti yang dilansir oleh Huffingtonpost.com, seorang ibu rumah tangga akan selalu dihadapkan dengan tantangan-tantangan seperti ini.

Lelah Setiap Hari

Baru selesai masak, eh cucian masih menumpuk. Selesai mencuci, eh rumah masih berantakan. Belum lagi jika si kecil sedang aktif-aktifnya dan butuh lebih banyak perhatian. Menjadi seorang ibu rumah tangga itu seperti sedang naik roller coaster. Di hari-hari tertentu Anda bisa sangat sibuk melakukan ini itu, jam istirahat pun bisa sangat terganggu.
Namun, terlepas dari semua itu, seorang ibu rumah tangga akan menjalani semua kesibukan itu dengan hati yang tulus dan ikhlas. Melihat seluruh anggota keluarga senang dan nyaman bukankah sudah menjadi kebahagiaan yang luar biasa untuk seorang ibu?

Anak yang Tiba-Tiba Sakit

Anak sakit adalah salah satu hal yang paling membuat seorang ibu sedih. Ini adalah tantangan terberat yang harus dihadapi oleh seorang ibu. Rela begadang hingga dini hari atau menjaga si kecil di rumah sakit memang melelahkan, tetapi demi anak, seorang ibu rela melakukan apapun.

Tak Ada Kata Berhenti untuk Belajar

Menjadi ibu rumah tangga atau mendidik anak dengan baik tidak cukup hanya dengan membaca buku satu kali. Kadang Anda harus berulang kali membaca buku yang sama atau mencari banyak referensi agar bisa menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik dan ibu yang tepat untuk anak-anak Anda. Tapi jangan khawatir, terus belajar akan membuat Anda semakin merasa bahagia karena akan selalu ada hal baru yang bisa Anda temukan setiap harinya.

Cucian yang Tak Pernah Ada Habisnya

Cucian terkadang bisa jadi musuh terbesar seorang ibu. Baru selesai mencuci, eh ada lagi baju kotor. Apalagi jika sedang musim hujan dan mesin cuci sedang rusak, tingkat stres bisa langsung meningkat dan semakin bertumpuk-tumpuk. Meskipun begitu, coba lihat sisi baiknya, anak-anak Anda dan suami Anda bisa lebih nyaman beraktivitas dengan baju yang bersih dan wangi. Kebahagiaan mereka juga adalah kebaikan Anda.

"There is no supermom. There is only the real mom." Tidak semua ibu rumah tangga mau dan bisa menjadi super mama. Tetapi, banyak ibu rumah tangga yang melakukan segalanya dengan hati tulus. Dan, mereka itulah ibu-ibu rumah tangga terhebat.

Jika Anda sudah menjadi seorang ibu rumah tangga, Anda pasti bisa merasakan perasaan bahagia menjadi seorang ibu. Jika Anda masih menjadi calon ibu, persiapkan mental Anda sejak dini. Atau ibu sendiri adalah ibu terhebat di seluruh dunia? Menjadi ibu rumah tangga itu memang berat, tetapi kebahagiaan yang didapat bisa lebih dari hal apapun. Anda setuju, Ladies?
 
Copyright © 2015 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info