Vemale

Vemale Informasi Seputar Wanita, Kesehatan, Life Style, Resep Masakan dan Informasi Menarik Lainnya

Hosting Unlimited Indonesia

Lebih Baik Pilih Ayam Kampung Atau Ayam Potong Sih?

Pacar Anda Setia Atau Tidak Setelah Menikah? Lihat Keluarganya
Vemale - Untuk menu masakan di rumah sebaiknya pilih ayam kampung atau ayam potong ya?

Pilihan ini memang terkadang sulit bagi para ibu. Harga tampaknya juga berpengaruh besar karena ibu harus pandai-pandai mengatur pengeluaran.

Tak sepenuhnya juga ayam potong yang lebih murah itu buruk bagi kesehatan. Sebelum memutuskan membeli ayam kampung atau ayam potong, cermati beberapa hal berikut ya.
 
Perbedaan kandungan air dan lemak

Kandungan air dan lemak ayam potong jelas lebih banyak apabila dibandingkan dengan ayam kampung. Inilah sebabnya mereka yang berdiet lebih memilih ayam kampung.

Namun karena kandungan air dan lemak tersebut, ayam potong jadi lebih mudah empuk saat dimasak.

Dari segi harga

Karena usia pertumbuhannya jauh lebih singkat, maka ayam potong memang harganya cenderung lebih murah. Bahkan, harga bisa separuh dari ayam kampung.

Perbedaan ukuran

Ayam kampung dan ayam potong jelas berbeda ukuran fisiknya. Ayam kampung umumnya terlihat lebih padat dan kurus, sedangkan ayam potong lebih gemuk dan berisi. Kulit dari ayam potong juga mudah sobek dibandingkan kulit ayam kampung yang lebih ulet.

Bila dilihat dari faktor kesehatan, ayam kampung tentu yang paling disarankan. Namun apabila Anda juga sekaligus ingin menghemat budget belanja, maka belilah ayam potong dan buang lemaknya sebelum kemudian dimasak dan dikonsumsi.
 
Copyright © 2015 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info